Siapa nih yang udah nyobain Odading Mang Oleh yang rasanya anjing banget?
Keren ya!
Mang Londok di dalam salah satu video yang viral di twitter, dia mempromosikan salah satu jajanan khas Sunda, yang tidak lain Odading.
Dalam video berdurasi kurang dari satu menit, dia ngoceh pakai bahasa sunda dengan jenaka.
Ditambah sedikit kata-kata slang dan unik, berhasil nyita perhatian jagat Twitter!
Plus satu pantun yang anti-klimaks;
” Ikan hiu makan tomat, goblok! “
Siapa sangka kalo bakal viral?
Dan sekarang Odading Mang Oleh laris manis.
*
*
Manusia selalu butuh hal-hal baru.
Kita cepat bosan. Masyarakat selalu mau yang lain. Kita haus!
Kita ingin sesuatu yang mampu membunuh kejenuhan hidup, meski hanya dengan konten digital yang lucu. Normalitas itu hambar.
Promosi sesuai etik tentu dilakukan dengan cara yang santun, tidak menyesatkan apalagi menipu.
Segudang teknik marketing pasti sepakat kalau iklan dan promosi mesti dilakukan dengan cara-cara yang kredibel dan representatif.
Tengok nih, Mang Londok, sang antitesis!
Dia promosiin makanan Odading Mang Oleh dengan gaya yang sensasional.
Odading yang bisa bikin anda jadi Iron Man, rasanya Anjing Banget! Tentu dengan makna positif ya, padahal kita semua tau kalo anjing itu salah satu kata umpatan populer, cuma lihat, respon orang-orang?
Positif!
Penyampaiannya jenaka, tulus, menghibur, unik sekaligus lucu. Siapa yang nggak ketawa kalo ada orang promosi makan kue bisa jadi Iron Man ala Tony Stark? Begitulah kura-kura.
Di saat semua orang sibuk dengan Corona dan mengeluh soal keadaan, akan selalu ada minoritas kreatif yang bisa melihat sekaligus menciptakan peluang.
Kabarnya Mang Londok ditunjuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil buat jadi Duta Kuliner Jabar! Wih, anjing banget kan.
Jadi, mari kita bunuh kebosanan dengan berpikir out of the box.
Promosi yang santun? sopan? penuh tipu rayu? Basi!!
Kita butuh gaya promosi yang anjing banget!

Komentar
Posting Komentar